25
Feb
11

Pengalaman Perancangan Sistem

Pengalaman bikin system informasi yang ruang lingkupnya kecil.  Semester 2 kemarin, saya sempet dapet tugas membuat aplikasi VB. Jadi, ini pengalaman saya pernah buat system informasi database yang sangat simple untuk peminjaman di rental DVD. Waktu itu saya dan temen-temen memakai VB 6.0. proses pembuatannya ngga terlalu ribet, yang bikin lama cuma menghias tampilannya atau kalo ada bagian programnya yang tiba-tiba ngga bisa jalan. Kalo program buatan saya dan temen-temen saya itu bisa dipakai secara nyata, penggunanya ya saya sebagai administrator, tinggal login dan memasukkan password dan pelanggan dari rental tersebut yang data-datanya akan tercatat dalam program ini. form-form yang saya sediakan dalam program ini seperti data-data pelanggan, dan kode DVD yang tersedia dalam rental tersebut. Program ini memudahkan kita sebagai pemilik rental dan peminjam DVD untuk menyimpan data dan mengatur peminjaman dari DVD itu sendiri, mulai dari tanggal peminjaman dan judul-judul DVD yang telah dipinjam atau dikembalikan.

Pertama saya mengalami kesulitan karena baru belajar visual basic, saya akhirnya meminta bantuan teman dan bertanya-tanya mengenai program visaul basic6.0. Seiring berjalannya waktu akhirnya saya bisa membuat sistem informasi database yang sangat simple pada visual basic. Memang sulit untuk membuat program vb apabila kita tidak mengetahui sintak2 dan cara membuat database pada vb 6.0. Saya anggap saja sebagai pengalaman yang mengesankan karena saya baru bealajar vb6.0 dan dapat membuat asplikasi program pada vb6.0 tersebut.

 

 


0 Responses to “Pengalaman Perancangan Sistem”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

my foto

kalender

Februari 2011
S S R K J S M
« Nov   Mar »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28  

RSS google

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

artikel bulan

my blogs

my musik


